Saya & SepedaKU

Ide ini di cetuskan oleh seorang anggota sepeda toa Namanya Bro Cipta,  bosnya sepeda thrill Makassar. Saya dan sepedaKu tujuan membuat kita senang dan tertawa dengan cara Narsis nih ye, buat kalau sendiri.  Tapi persahabatan dan bersaudaraan tetap sepeda toa punya cara.

Menurut kompasiana

Di zaman yang sudah nge-trend dengan adanya selfiedan wefieini pasti banyak orang sudah tidak asing lagi mendengar kata “narsis”.

Kata tersebut pada umumnya sering ditujukan kepada orang yang suka memotret diri nya sendiri baik dengan gaya yang biasa saja sampai menggunakan gaya-gaya yang eksentrik.

Apakah pandangan masyarakat tentang apa arti narsis itu benar? Sebenarnya asal kata “narsis” itu dari mana sih?

Narsis sebenarnya berasal dari kata “Narsisisme” (dari bahasa Inggris) atau “Narsisme” (dari bahasa Belanda), adalah perasaan cinta terhadap diri sendiri yang berlebihan. Orang yang mengalami gejala ini disebut narsisis.

Istilah narsis ini pertama kali digunakan oleh ahli psikologi, Sigmund Freud, yang diambil dari salah satu tokoh mitologi Yunani yaitu narcissus. Mengapa Sigmund Freud bisa mengambil istilah narsis dari narcissus?

Narcissus adalah seseorang yang sangat tampan, suatu ketika dia melihat bayangan sendiri terefleksikan di atas danau dan akhirnya dia pun mencintai bayangan nya sendiri. Saat berusaha menggapai bayangan nya sendiri di atas air tersebut, dia narcissus tidak sengaja terjatuh dan tenggelam di dalam danau. Setelah itu muncul bungan bernama bunga “Narcissus” di sebelah danau tersebut. Mitologi mengatakan bahwa bungan itu adalah penjelmaan dari Narcissus sendiri.

Sifat Narsis sebenarnya ada di semua orang, tapi jika jumlah nya berlebihan, maka akan menjadi yang namanya “Personality Disorder”. Narsisme sebenarnya mencakup hal yang luas, tidak hanya soal suka berfoto dengan gaya macam-macam, tapi merupakan sebuah cara berpikir. Beberapa contoh dari orang narsis adalah:

  • Merasa dirinya lebih unggul dari orang lain
  • Ingin selalu dianggap lebih tinggi walaupun tidak ada prestasi
  • Memilik sikap yang sombong dan merendahkan orang lain
  • Terobsesi dengan kecantikan, kesempurnaan dan semacamnya
  • Suka iri terhadap orang lain
  • Melebih-lebihkan diri sendiri

Orang-orang yang memiliki faktor-faktor dari yang diatas menandakan bahwa mereka kemungkinan adalah orang narsis. Tulisan Alvin Anjaya

Ini ceritanya:

Jadi sebenarnya narsisme itu bukanlah sesuatu hal yang ringan, tapi merupakan sebuah kepribadian yang ada pada setiap manusia yang akan menjadi tidak sehat bila sudah berlebihan. Dengan melihat contoh-contoh yang diatas, apakah kalian adalah orang narsis?

pagandeng
pagandeng

Caranya :

  • Kirim ke admin via whatapp atau email ke herrycandi1963@gmail.com . Anda dan sepedanya.
  • Ceritakan apa yang sudah anda lakukan terhadap sepeda anda.
  • Sudah sampai sejauh mana hubungan cinta anda dengan sepeda anda.
  • Bukan harga sepedanya yang kami tonjol kan tapi cerita di balik itu.

Ceritanya  kira – kira ji na , ka opa yang alami admin yang cerita, kempes ki ban nya,  lampoki ban nya, dodong mi, apa lagi ?

maaf kan saya opa , tidak ku dengan ki carita ta di  salam sepeda toa,  mariki di

 

Herry candinegara

blogger

Mungkin Anda Menyukai

2 tanggapan untuk “Saya & SepedaKU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest